Artis Inisial R Diduga Terkait Kasus Pencucian Uang Rafael Alun, Nama Raffi Ahmad Terseret

Jum'at, 31 Maret 2023 - 15:16 WIB
loading...
Artis Inisial R Diduga Terkait Kasus Pencucian Uang Rafael Alun, Nama Raffi Ahmad Terseret
Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan. Pasalnya, ia disebut-sebut terseret kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan. Pasalnya, ia disebut-sebut terseret kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo.

Sebelumnya, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus menyebut bahwa sosok artis berinisial R terhubung dengan kasus pencucian uang Rafael Alun. Beragam dugaan lantas muncul, hingga menyeret nama Raffi Ahmad.

Menurut Iskandar, artis R ini merupakan orang kaya baru. Dia tinggal di Jakarta dan terkenal. Gara-gara kabar ini, nama Raffi Ahmad pun sempat jadi trending topic di Twitter.



"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," ucap Iskandar usai menyambangi kantor KPK, beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, Raffi Ahmad belum memberikan tanggapan atas isu tersebut. Hanya, diketahui bahwa suami Nagita Slavina itu memiliki hubungan dengan keluarga Rafael Alun, di mana menantunya, yakni Jeremy Imanuel Santoso, merupakan komisaris klub RANS PIK Basketball yang didirikan oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo.

Sementara itu, KPK sendiri masih mendalami laporan Iskandar Sitorus soal artis berinisial R ini.

"Kami akan cek kembali ya. Ada yang tahu R itu siapa?" kata Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

"Yang pasti setiap laporan dari masyarakat yang mendukung upaya hukum, tentu kami akan dalami lebih lanjut data yang disampaikan itu," tambahnya.

Asep Gundur juga mengimbau masyarakat untuk tidak sungkan untuk memberikan informasi yang relevan dengan proses penyidikan yang tengah dijalankan KPK.

"Kami berharap masyarakat yang punya data dan informasi terkait dengan perkara yang sedang kami lakukan, silakan bisa disampaikan," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8146 seconds (0.1#10.140)